Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Kamis, 12 Desember 2013

Mengenal Microsoft PowerPoint 2013

Microsoft PowerPoint 2013 adalah program yang dibuat oleh Microsoft Corporation yang dikhususkan untuk membuat presentasi dan sangat berguna bagi yang bekerja di kantor dan berguna untuk membuat presentasi dikalangan anak - anak maupun kantoran.






Cerita sekilas Powerpoint:
Awalnya dirancang untuk Macintosh komputer, rilis awal disebut "Presenter", yang dikembangkan oleh Dennis Austin] dan Thomas Rudkin dari Pemikiran, Inc  Pada tahun 1987, namanya diubah menjadi "PowerPoint" karena masalah dengan merek dagang, ide untuk nama datang dari Robert Gaskins.  Pada bulan Agustus tahun yang sama, pemikiran dibeli oleh Microsoft sebesar $ 14 juta USD ($ 28.800.000 dalam hal masa kin ) , dan menjadi Unit Bisnis Microsoft Graphics, yang terus mengembangkan perangkat lunak lebih lanjut. PowerPoint secara resmi diluncurkan pada tanggal 22 Mei 1990, hari yang sama bahwa Microsoft merilis Windows 3.0.
PowerPoint memperkenalkan banyak perubahan baru dengan merilis PowerPoint 97. Sebelum PowerPoint 97, presentasi yang linear, selalu berangkat dari satu slide ke slide berikutnya. PowerPoint 97 dimasukkan Visual Basic for Applications (VBA) bahasa, yang mendasari semua generasi makro di Office 97, yang memungkinkan pengguna untuk memanggil transisi yang telah ditetapkan dan efek dalam gaya film-seperti non-linear tanpa harus belajar pemrograman.
PowerPoint 2000 (dan sisanya dari Office 2000 suite) memperkenalkan clipboard yang bisa memegang beberapa objek sekaligus.Perubahan lain adalah bahwa Kantor Asisten diubah menjadi kurang intrusif.
Seperti tahun 2012 , berbagai versi klaim PowerPoint ~ 95% dari pangsa pasar perangkat lunak presentasi, dengan instalasi pada setidaknya 1 miliar komputer. Di antara presenter di seluruh dunia, program ini digunakan pada frekuensi diperkirakan 350 kali per detik

Operasi 

Presentasi PowerPoint terdiri dari sejumlah halaman individual atau "slide". The "slide" analogi adalah referensi ke proyektor slide .Sebuah analogi yang lebih baik akan menjadi "foil" (atau transparansi / lembaran plastik) yang ditampilkan dengan overhead projector , meskipun mereka menurun sekarang. Slide dapat berisi teks, grafik, suara, film, dan benda-benda lainnya, yang dapat diatur secara bebas. Presentasi dapat dicetak, ditampilkan langsung di komputer, atau navigasikan melalui atas perintah presenter. Untuk khalayak yang lebih besar layar komputer sering diproyeksikan menggunakan proyektor video yang . Slides juga dapat membentuk dasar webcast .
PowerPoint menyediakan tiga jenis gerakan:
  1. Entrance, penekanan, dan keluar dari elemen pada slide itu sendiri dikendalikan oleh apa yang disebut PowerPoint Kustom Animasi .
  2. Transisi, di sisi lain, adalah gerakan antara slide. Ini dapat animasi dalam berbagai cara.
  3. Animasi kustom dapat digunakan untuk membuat papan cerita kecil dengan menghidupkan gambar untuk masuk, keluar atau pindah.
PowerPoint menyediakan berbagai fitur yang menawarkan fleksibilitas dan kemampuan untuk membuat presentasi profesional. Salah satu fitur menyediakan kemampuan untuk membuat presentasi yang meliputi musik yang memainkan sepanjang seluruh presentasi atau efek suara untuk slide tertentu. Selain kemampuan untuk menambahkan file suara, presentasi dapat dirancang untuk berjalan, seperti film, sendiri. PowerPoint memungkinkan pengguna untuk merekam slide show dengan narasi dan laser pointer. Pengguna dapat menyesuaikan tampilan slide untuk menampilkan slide dalam urutan yang berbeda daripada yang dirancang dan memiliki slide muncul beberapa kali. Microsoft juga menawarkan kemampuan untuk menyiarkan presentasi untuk pengguna tertentu melalui link dan Windows Live.

Dampak budaya 


Sebuah presentasi PowerPoint berlangsung.
Pendukung mengatakan bahwa kemudahan penggunaan perangkat lunak presentasi dapat menghemat banyak waktu untuk orang yang dinyatakan akan digunakan jenis lain visual bantuan-tangan ditarik atau mekanis mengeset slide, papan tulis atau papan tulis, atau proyeksi overhead.Kemudahan penggunaan juga mendorong mereka yang dinyatakan tidak akan menggunakan alat bantu visual, atau tidak akan memberikan presentasi sama sekali, untuk membuat presentasi. Sebagai gaya PowerPoint, animasi , dan multimedia kemampuan telah menjadi lebih canggih, dan sebagai aplikasi umumnya membuat lebih mudah untuk menghasilkan presentasi (bahkan sampai memiliki sebuah "AutoContent Wizard" yang dihentikan pada PowerPoint 2007, menunjukkan struktur untuk presentasi), perbedaan kebutuhan dan keinginan presenter dan khalayak telah menjadi lebih terlihat.
Manfaat dari PowerPoint terus diperdebatkan, meskipun sebagian besar orang percaya bahwa manfaat mungkin untuk menyajikan presentasi struktural bagi pekerja bisnis, seperti Raytheon Elcan tidak. [10] Its digunakan dalam kuliah kelas telah mempengaruhi penyelidikan efek PowerPoint pada kinerja siswa dibandingkan ceramah berdasarkan overhead projector, ceramah tradisional, dan kuliah online. Tidak ada hasil yang meyakinkan untuk membuktikan atau tidak membuktikan bahwa PowerPoint lebih efektif untuk retensi pelajar daripada metode presentasi tradisional. 

Kritik 

Meskipun PowerPoint memiliki manfaat tersebut, beberapa pihak berpendapat bahwa PowerPoint telah berdampak negatif terhadap masyarakat. Istilah "Death by PowerPoint" dan"PowerPoint Neraka" mengacu pada penggunaan yang buruk dari perangkat lunak. Banyak perusahaan besar dan cabang pemerintah menggunakan PowerPoint sebagai cara untuk singkat karyawan pada isu-isu penting yang mereka harus membuat keputusan tentang. Lawan dari PowerPoint berpendapat bahwa mengurangi masalah yang kompleks untuk poin-poin merugikan proses pengambilan keputusan, dalam kata lain, karena jumlah informasi dalam presentasi harus kental, melihat presentasi PowerPoint tidak memberikan satu informasi yang cukup rinci untuk membuat benar-benar informasi keputusan.
A sering dikutip contoh adalah Edward Tufte analisis 's dari slide PowerPoint disiapkan untuk pengarahan NASA pejabat mengenai kemungkinan kerusakan pada pesawat ulang-alik Columbiaselama nya peluncuran final . Tufte berpendapat bahwa slide, disiapkan oleh Boeing Company, memiliki efek menyederhanakan situasi, dan memberikan jaminan palsu bahwa kerusakan akhirnya fatal untuk antar-jemput hanya minimal. Tufte berpendapat:
  • Informasi yang paling penting itu diserahkan ke level terendah penting dalam gaya garis.
  • Resolusi rendah dari slide mendorong penggunaan akronim dan kata ganti undescriptive bukan, istilah deskriptif yang spesifik dan bahasa.
  • Styling font yang terbatas PowerPoint dikaburkan notasi yang tepat pengukuran ilmiah kunci.
Tufte menyimpulkan bahwa:
Bahasa, roh, dan presentasi alat budaya lapangan telah menembus seluruh organisasi NASA, bahkan ke dalam analisis teknis yang paling serius, kelangsungan hidup pesawat.
Kritik serupa muncul dalam Laporan Kecelakaan Dewan Investigasi Columbia ("Engineering oleh Viewgraphs" v.1, p.191). 
Clifford Nass, yang mempelajari "aspek sosial-psikologis media interaksi manusia-interaktif" di Stanford University, mencatat bagaimana presentasi PowerPoint dapat menutupi proses berpikir: ". PowerPoint memberikan hasil, tetapi menghilangkan proses" 

"Death by PowerPoint" 

"Death by PowerPoint" adalah kritik dari presentasi berbasis slide mengacu pada keadaan kebosanan dan kelelahan yang disebabkan oleh informasi yang berlebihan selama presentasi seperti yang dibuat oleh aplikasi PowerPoint Microsoft.
Ungkapan pertama kali diciptakan oleh Angela R. Garber] kritik lebih lanjut dari efek kognitif dari PowerPoint telah diuraikan oleh orang lain, misalnya, Edward Tufte (2006)  dan Kalyuga et al. . (1991)  Wright (2009) menunjukkan PowerPoint adalah prop nyaman untuk speaker miskin, dapat mengurangi pesan rumit untuk poin-poin sederhana dan mengangkat gaya di atas substansi, dan bahwa tiga hal ini berkontribusi terhadap popularitasnya Hal ini juga dapat disebut "PowerPoint Keracunan"-sebuah istilah yang berasal oleh Scott Adams dari Dilber ketenaran.
Beberapa presenter memilih untuk menggabungkan presentasi PowerPoint dengan tampilan bahan 'hidup' 2 atau 3 dimensi menggunakan terhubung Visualizer . Switching antara media dapat membantu untuk mengurangi kemungkinan 'Death by PowerPoint' yang terjadi selama presentasi.

Kebosanan 

"PowerPoint neraka" adalah kebosanan beberapa orang melaporkan duduk melalui presentasi visual yang PowerPoint yang terlalu panjang dan rumit, membuat penggunaan berlebihan fitur perangkat lunak dan ketika presenter hanya membaca dari slide. 
Pensiunan Marinir Kolonel Thomas X. Hammes mengatakan bahwa efek ini, yang ia sebut "ayam menghipnotis", berguna ketika tujuannya adalah untuk menghindari membocorkan informasi, seperti dalam militer briefing pers .
Add-on tool seperti YawnBuster dan PowerMockup mencoba untuk membantu mengurangi kebosanan dari presentasi PowerPoint dengan membuat mereka lebih interaktif. Sebuah presenter dapat menambahkan interactivities untuk presentasi yang meningkatkan keterlibatan penonton. 

Militer kelebihan 

A "PowerPoint Ranger" adalah anggota militer yang sangat bergantung pada perangkat lunak presentasi ke titik berlebih. Beberapa perwira junior menghabiskan sebagian besar waktu mereka mempersiapkan slide PowerPoint. Karena kegunaannya untuk menyajikan misi briefing , telah menjadi bagian dari budaya militer] tetapi dianggap sebagai miskin keputusan pembuatan alat. Akibatnya beberapa jenderal, seperti Brigadir Jenderal Herbert McMaster , telah melarang penggunaan PowerPoint dalam operasi mereka. Pada bulan September 2010,Kolonel Lawrence Sellin dipecat dari jabatannya di ISAF untuk penerbitan bagian yang penting dari over-ketergantungan militer staf pada metode presentasi dan birokrasi kembung.

Media artistik 

Musisi David Byrne telah menggunakan PowerPoint sebagai media seni selama bertahun-tahun, menghasilkan sebuah buku dan DVD dan menunjukkan di galeri PowerPoint nya karya seni berbasis.

PowerPoint Viewer 

Microsoft Office PowerPoint Viewer adalah program yang digunakan untuk menjalankan presentasi pada komputer yang tidak memiliki PowerPoint diinstal. Office PowerPoint Viewer ditambahkan secara default untuk disk yang sama atau lokasi jaringan yang berisi satu atau lebih presentasi dikemas dengan menggunakan Paket untuk fitur CD.
PowerPoint Viewer terinstal secara default dengan instalasi Microsoft Office 2003 untuk digunakan dengan Paket untuk fitur CD. The PowerPoint Viewer file juga tersedia untuk di-download dari situs Web Microsoft Office Online.
Presentasi sandi-dilindungi untuk membuka atau memodifikasi dapat dibuka oleh PowerPoint Viewer. Paket untuk fitur CD memungkinkan kemasan file yang dilindungi sandi atau pengaturan password baru untuk semua presentasi dikemas. PowerPoint Viewer meminta password jika file terbuka sandi-dilindungi.
PowerPoint Viewer mendukung membuka presentasi yang dibuat dengan menggunakan PowerPoint 97 dan kemudian. Selain itu, mendukung semua isi file kecuali objek OLE dan scripting.PowerPoint Viewer saat ini hanya tersedia untuk komputer yang berjalan pada Microsoft Windows.

Versi 


Microsoft PowerPoint 2013 yang telah dibuat telahberjalan pada Windows 8
Versi untuk Microsoft Windows meliputi:
  • 1990 PowerPoint 2.0 untuk Windows 3.0
  • 1992 PowerPoint 3.0 untuk Windows 3.1
  • 1993 PowerPoint 4.0 (Office 4.x)
  • 1995 PowerPoint untuk Windows 95 (versi 7.0, Office 95 )
  • 1997 PowerPoint 97 (versi 8.0, Office 97 )
  • 1999 PowerPoint 2000 (versi 9.0, Office 2000 )
  • 2001 PowerPoint 2002 (versi 10, Office XP )
  • 2003 Office PowerPoint 2003 (versi 11, Office 2003 )
  • Office 2007 PowerPoint 2007 (versi 12, Office 2007 )
  • 2010 PowerPoint 2010 (versi 14, Office 2010 )
  • 2013 PowerPoint 2013 (versi 15, Office 2013 )
Catatan: Tidak ada PowerPoint versi 5.0 atau 6.0, karena versi Windows 95 diluncurkan dengan Word 7.0. Semua Office 95 produk memilikiOLE 2 kapasitas memindahkan data secara otomatis dari berbagai program dan PowerPoint 7.0 menunjukkan bahwa itu adalah kontemporer dengan Word 7.0.
Catatan 2: Nomor 13 Versi itu diabaikan karena takhayul .


Icon untuk PowerPoint untuk Mac 2008
Versi untuk OS Mac meliputi:
  • 1987 PowerPoint 1.0 untuk Mac OS klasik
  • 1988 PowerPoint 2.0 untuk Mac OS klasik
  • 1992 PowerPoint 3.0 untuk Mac OS klasik
  • 1994 PowerPoint 4.0 untuk Mac OS klasik
  • 1998 PowerPoint 98 (8.0) untuk Mac OS klasik (Office 1998 untuk Mac)
  • 2000 PowerPoint 2001 (9.0) untuk Mac OS klasik (Office 2001 untuk Mac)
  • 2002 PowerPoint v X (10,0) untuk Mac OS X (Office: Mac X v)
  • 2004 PowerPoint 2004 (11,0) untuk Mac OS X Office: Mac 2004
  • 2008 PowerPoint 2008 (12,0) untuk Mac OS X Microsoft Office 2008 untuk Mac
  • 2010 PowerPoint 2011 (14,0) untuk Mac OS X Microsoft Office 2011 untuk Mac
Catatan: Tidak ada PowerPoint 5.0, 6.0 atau 7.0 untuk Mac. Tidak ada versi 5.0 atau 6.0 karena versi Windows 95 diluncurkan dengan Word 7. Semua Office 95 produk memiliki OLE 2 kapasitas memindahkan data secara otomatis dari berbagai program dan PowerPoint 7 menunjukkan bahwa itu adalah kontemporer dengan Word 7. Tidak ada versi 7.0 dibuat untuk Mac bertepatan dengan baik versi 7.0 untuk Windows atau PowerPoint 97. 

Microsoft PowerPoint 2011 

Dalam PowerPoint 2011, beberapa fitur utama telah ditambahkan. Layar Menangkap memungkinkan untuk mengambil screenshot dan menambahkannya ke dalam dokumen. Sekarang mungkin untuk menghapus latar belakang gambar, dan ada efek khusus tambahan yang dapat digunakan dengan gambar, seperti 'efek Pencil'. Transisi tambahan juga tersedia. Namun, kemampuan untuk menerapkan efek teks tertentu langsung ke teks yang ada, seperti yang terlihat di Microsoft Word tidak tersedia, sebuah WordArt kotak teks terpisah masih diperlukan.

Format file 

Presentasi PowerPoint
Ekstensi nama file.ppt, .pptx, .pps, or .ppsx
Internet jenis mediaapplication/vnd.ms-powerpoint
Dikembangkan olehMicrosoft
Jenis formatPresentasi
Format biner spesifikasi telah tersedia dari Microsoft pada permintaan , namun sejak Februari 2008 format ppt spesifikasi. dapat didownload secara bebas. 
Dalam Microsoft Office 2007 format file biner digantikan sebagai format default oleh baru XML berbasis Office Open XML format, yang diterbitkan sebagai standar terbuka . Namun demikian, mereka tidak lengkap karena ada gumpalan biner dalam file XML, dan beberapa potong perilaku tidak ditentukan tetapi mengacu pada perilaku yang diamati dari versi tertentu dari produk Microsoft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar